Berita

Info dan Media / Berita

Ban Bocor Diisi Jerami, Pemotor Off-Road Sanggup Tempuh Dua Negara

Berita

Apa jadinya jika mengalami ban bocor di tengah perjalanan, dan kondisinya jauh dari bengkel? Mungkin yang terpikir hanya mendorong sepeda motor. Tapi seorang pemotor off-road asal Bali punya cara yang unik, dengan mengisi jerami ke dalam ban. Dalam kondisi seperti itu, ia bahkan mampu melintasi dua negara berbeda, lho.
Warganet bernama Kadex Ramayadi mengunggah foto di jejaring Facebook dan menceritakan pengalamannya tatkala mengalami ban bocor di tengah perjalanannya dari Thailand menuju Kamboja. "Ada yang pernah ngalamin mbah? Saya pas ngojek antara Pattaya (Thailand) ke Angkor Wat (Kamboja) ban depan bocor dan nggak ada bengkel. Jarak antar kota jauh akhirnya isi jerami. Gas lagi 120 kilometer aman sampai finis," katanya bercerita. Saat dicek menggunakan aplikasi Google Maps, jarak tempuh dari Pattaya di Thailand, menuju Angkor Wat (Kamboja) sekitar 422 kilometer, dan estimasi perjalanan menggunakan sepeda motor selama tujuh jam 15 menit. Saat itu, Kadex Ramayadi menggunakan motor off-road Husqvarna TE 250 yang menggendong mesin 4-tak satu silinder berkapasitas 249 cc. Mesinnya mampu menyemburkan tenaga hingga 33.9 daya kuda dan torsi 24 Nm, khas motor off-road. Menilik kolom komentar, warganet pun banyak mengaitkan dengan kebiasaan pengendara Vespa Extreme atau lebih sering disebut Vespa Gembel, yang kerap menggunakan rumput atau jerami sebagai pengganti angin dalam kondisi darurat. "Ala-ala Vespa. Vespa Extreme punya abang Saya ban total ada 12, delapan di antaranya isi jerami atau kain. Yang masih pakai angin cuma ban depan satu," kata Fikri.

"Anak Vespa Extreme pernah ngalamin nih pasti. Touring ke puncak pakai vesbut ban bocor tambel ban nggak ada. Alhasil diisi kain lap, kaus, sem*** rumput dan bisa pulang walau jalannya njut-njutan," ujar Rizqy.

Sumber : Suara.com